Perolehan Suara Sementara Caleg Artis di Banten: Rano Karno hingga Ucok Baba

Deretan caleg artis juga memperebutkan kursi parlemen untuk DPR RI dan DPRD Provinsi lewat dapil Banten. Terlihat jajaran namanya ada Rano Karno hingga Ucok Baba.
Sabtu (17/2/2024) per pukul 13.00 WIB sudah ada 14.676 dari 33.324 TPS atau 44,04 persen yang melaporkan hasil suara ke KPU. Dilihat dari real count di website KPU, PKB di posisi pertama dengan 11,73 persen, kemudian Golkar dengan 11,63 persen, PDIP dengan 11,62 persen, Demokrat dengan 10,95 persen, dan Gerindra dengan 10,23 persen.

Baca juga:
Ini Hasil Suara Sementara Caleg Artis di Jateng: Nafa Urbach hingga Narji
Caleg artis ditemukan di dapil Banten II, yakni Raslinna Rasidin dari PAN dan Usnan Batubara atau Ucok Baba dari PPP. Banten II meliputi daerah Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang.

Raslinna Rasidin untuk sementara mendapatkan suara 372 berada di posisi keenam dari 6 caleg PAN. Usnan Batubara dari PPP memperoleh suara sementara 1.911 berada di posisi kelima dari 6 caleg PPP.

Banten III yang disebut dapil neraka muncul nama Rano Karno dari PDIP dan Virnie Ismail dari PAN. Banten III meliputi kawasan Tangerang Raya, yakni Kabupaten Tangeran, Kota Tangerang Selatan dan Tangerang.

Disebut dapil neraka karena terdapat sejumlah nama besar, ada dua mantan gubernur Banten Rano Karno dan Wahidin Halim, serta mantan walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang berebut kursi DPR RI di Banten III. Ada juga beberapa tokoh besar, yakni Sufmi Dasco yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI dan Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Perindo.

Rano Karno untuk sementara mendapatkan suara 22.987 dan berada di posisi pertama dari 10 caleg PDIP. Virnie Ismail untuk sementara mendapatkan suara 3.072 berada di posisi kesembilan dari 10 caleg PAN.

Baca juga:
Hasil Sementara Caleg Artis Vicky-Ahmad Dhani Versi Real Count KPU
Sedangkan untuk DPRD Provinsi muncul nama Marissya Icha di dapil Banten 8 dan Verlita Evelyn di Banten 9. Untuk DPRD Provinsi dapil Banten sudah ada 12.953 dari 33.324 TPS atau 38,87 persen yang lapor.

Marisya Mulyana atau Marissya Icha mendapatkan suara 150 dan berada di posisi ketiga dari 7 caleg PAN.

Sedangkan Verlita Evelyn yang bersaing di Banten 9 mendapatkan suara 2.099 dan berada di posisi keempat dari 11 caleg PDIP.

Angka-angka ini tentu belum final karena penghitungan suara masih terus berlangsung hingga 20 Maret 2024.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *